Senin, 22 Juli 2019 – 23:01 WIB

Mempercepat Pembangunan Daerah Lewat Program TMMD

Kamis, 11 Juli 2019 – 23:05 WIB
Mempercepat Pembangunan Daerah Lewat Program TMMD - JPNN.COM

jpnn.com, TEGAL - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-105 Kodim 0712 Tegal di Desa Jatimulya, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah yang merupakan program terpadu antara TNI dan pemerintah daerah secara resmi dibuka. Program yang memfokuskan pada pekerjaan fisik dan nonfisik meliputi pembangunan infrastruktur, keamanan, kesehatan, dan pendidikan itu dilaksanakan mulai 10 Juli hingga 8 Agustus 2019.

Pada pembukaan TMMD Reguler ke-105 Kodim 0712 Tegal hadir Wakil Bupati Tegal Sabilillah Ardie, Komandan Korem 071 Wijaya Kusuma, Kolonel Kav. Dani Wardhana, dan Komandan Kodim 0712 Tegal Letkol Inf Richard Arnold YS serta tokoh masyarakat.

“Program TMMD Reguler bertujuan mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah demi menyejahterakan masyarakat di daerah sekaligus upaya mempererat kemanunggalan TNI-Rakyat,” kata Wakil Bupati Tegal Sabilillah Ardie di Lapangan Desa Jatimulya Kecamatan Suradadi, Kamis (11/7/2019).

BACA JUGA: Pesan Dandim 0415 Jelang Pelaksanaan TMMD ke-105 di Batanghari

Sabilillah Ardie dalam amanat pembukaannya menyampaikan pesan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo bahwa keharmonisan dan kebersamaan atau kemanunggalan TNI-Rakyat selama ini menjadi salah satu pilar tetap tegaknya NKRI.

“Ini juga merupakan suatu kekuatan yang sangat dahsyat untuk mengatasi berbagai PR bangsa seperti kemiskinan, pengangguran, pembangunan SDM dan lain-lain,” kata Sabilillah Ardie.

Menurutnya, Gubernur ingin masyarakat desa semakin cerdas, terampil, kreatif dan inovatif serta mempunyai kualitas yang mumpuni sebagai modal dasar membangun desanya agar hidup secara lebih baik, sehat dan sejahtera.

“Untuk meraih cita-cita bersama agar desa-¬desa di Jateng semakin baik, maju, mandiri, makmur sejahtera, marilah kita optimalkan berbagai program kegiatan yang melibatkan lintas sektoral melalui TMMD Reguler ini,” ungkap Wabup.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar