Memperdalam PPKN, Siswa SMAN 1 Tanjung Batu Kunjungi MPR RI

Memperdalam PPKN, Siswa SMAN 1 Tanjung Batu Kunjungi MPR RI
Plt. Kepala Bagian Pemberitaan, Hubungan Antarlembaga, dan Layanan Informasi MPR, Budi Muliawan (kanan) menyerahkan plakat kepada pimpinan rombongan SMAN 1 Tanjung Batu, Kabupaten Ogan Ilir, Sumsel. Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Selama sepekan SMAN 1 Tanjung Batu, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan, melakukan study tour ke Jakarta, Bandung, Yogjakarta, dan Solo. Salah satu lokasi study tour mereka di Jakarta adalah mengunjungi Kompleks Gedung MPR/DPR/DPD RI. Kedatangan mereka di kompleks parlemen, Senayan, 8 Januari 2020, disambut langsung oleh Plt. Kepala Bagian Pemberitaan, Hubungan Antarlembaga, dan Layanan Informasi MPR, Budi Muliawan.

Study tour ke MPR yang digelar menjelang sore hari itu berlangsung di Ruang GBHN, Gedung Nusantara V.

Pembimbing rombongan, Anton Suprianto, dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada jajaran Biro Humas Setjen MPR yang telah menerima rombongan yang datang dari Sumatera menggunakan bus.

“Dengan diterimanya kami maka sekolah ini bisa melihat rumah rakyat secara langsung,”  tuturnya. “Selama ini kami melihat hanya dari jauh,” tambahnya.

Kedatangan mereka ke rumah rakyat, menurut pria asal Wonogiri, Jawa Tengah, itu untuk memperdalam ilmu Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKN).

“Tujuan kami ingin menimba ilmu tentang lembaga MPR,” ungkap pria yang juga merupakan guru PPKN itu.

Budi Muliawan di hadapan siswa dan para guru pembimbing mengucapkan selamat datang. “Selama datang,” sapa Wawan.

“Kami sambut dengan terbuka bagi semua yang dating,” tambah Wawan.

Selama sepekan SMAN 1 Tanjung Batu, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan, melakukan study tour ke Jakarta, Bandung, Yogjakarta, dan Solo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News