Memprioritaskan Keselamatan WNI, Erick Thohir Mendapatkan Apresiasi

Memprioritaskan Keselamatan WNI, Erick Thohir Mendapatkan Apresiasi
Erick Thohir. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Pengamat politik Universitas Al Azhar Indonesia Ujang Komarudin menilai Menteri BUMN Erick Thohir selalu memprioritaskan keselamatan warga negara Indonesia (WNI) yang berada di luar negeri. Menurut Ujang, hal  merupakan sebuah ide yang baik dan positif.

Ujang mengapresiasi langkah komprehensif Erick Thohir yang turut serta memperkuat ekosistem database Bank Negara Indonesia (BNI) yang mempunyai banyak cabang di luar negeri. Hal itu dalam rangka melindungi dan menjaga keselamatan para WNI.

“Jadi, ide Erick Thohir itu sudah bagus, pas dan positif,” kata Ujang dalam keterangannya, Rabu (23/8).

Ujang menuturkan langkah yang dilakukan Erick Thohir dalam memberikan mandat kepada salah satu anggota Himpunan Bank Negara (Himbara) itu merupakan ide yang cemerlang dan patut diapresiasi lebih.

Maka dari itu, dia menganggap langkah Erick itu merupakan strategi jitu untuk melindungi anak-anak bangsa yang ada di luar negeri.

“Soal ekosistem database ya, BNI bagi buruh migran di luar negeri ya boleh dan bagus, itu ide yang positif, dan kepentingannya lebih kepada kepentingan bangsa dan negara,” tutur Ujang.

Erick Thohir yang juga anggota Kehormatan Banser NU itu belakangan ini memang menaruh perhatian yang tinggi terhadap para pekerja migran Indonesia yang berada di luar negeri.

Eks presiden Inter Milan itu memberikan mandat luar biasa kepada BNI agar mengakomodasi para pekerja migran Indonesia, baik dari sisi keselamatan kerja dan juga akses perbankan.

Menteri BUMN Erick Thohir selalu memprioritaskan keselamatan warga negara Indonesia (WNI) yang berada di luar negeri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News