Menag Imbau Umat Beragama Gunakan Hak Pilih Sebaik-baiknya

Menag Imbau Umat Beragama Gunakan Hak Pilih Sebaik-baiknya
Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengajak semua umat beragama untuk betul-betul menggunakan hak pilihnya di Pilkada DKI Jakarta putaran kedua.

"Ini adalah penggunaan hak kita masing-masing untuk mendapatkan pemimpin yang terbaik sesuai pilihan kita," kata Lukman di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (18/4).

Lukman mengimbau agar seluruh masyarakat bisa memaknai betul bahwa esensi demokrasi itu memang harus menghadapi perbedaan keberagaman.

Menurut dia, di antara perbedaan keragaman itu pada akhirnya masyarakat akan disatukan dengan siapa yang akan mendapatkan dukungan mayoritas atau terbesar.

Karenanya Lukman mengatakan, siapa pun nanti yang mendapatkan suara terbesar, semua pihak harus mendukung sang pemenang tersebut.

"Sehingga segala perbedaan sebelumnya, sudah bisa kita selesaikan karena kita sudah memiliki pemimpin yang baru, siapa pun dia," tambah Lukman.

Dia mengatakan, yang menang harus berjiwa besar untuk mengayomi, melindungi, semua warganya. Sedangkan yang tidak menang termasuk pendukungnya bisa legowo atau berjiwa besar utk menerima kelalahan.

"Lalu kemudian mendukung pemenang," tegasnya. (boy/jpnn)


Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengajak semua umat beragama untuk betul-betul menggunakan hak pilihnya di Pilkada DKI Jakarta putaran kedua.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News