Menag Ingatkan Jemaah Haji

Menag Ingatkan Jemaah Haji
Menag Ingatkan Jemaah Haji
JAKARTA—Memasuki musim haji, Menteri Agama Suryadharma Ali mengingatkan para jemaah haji asal Indonesia untuk berhati-hati saat berada di tanah suci. Apalagi banyak keluhan terjadi penipuan yang dilakukan justru oleh tenaga kerja Indonesia juga. Kejadian ini sangat disayangkan oleh Suryadharma.

‘’Itu sangat keterlaluan. Karena itu saya imbau kepada jemaah supaya tidak cepat percaya kepada orang-orang yang mau membantu,’’ katanya pada wartawan di Jakarta, Sabtu (1/10).

Mudahnya jemaah haji untuk percaya kepada WNI di tanah suci, kata Suryadharma dapat dimaklumi. Karena berada di tanah asing, tentu keberadaan saudara setanah air dirasakan sangat membantu. Namun sayangnya, kesempatan ini justru dijadikan peluang untuk menipu oleh mereka yang tidak bertanggungjawab.

Kejadian penipuan jemaah haji oleh WNI di Arab Saudi, menurut Suryadharma di tahun-tahun sebelumnya sangat marak terjadi. Untuk meminimalisir penipuan berkedok yang sama tahun ini, pihaknya telah melakukan berbagai antisipasi.

JAKARTA—Memasuki musim haji, Menteri Agama Suryadharma Ali mengingatkan para jemaah haji asal Indonesia untuk berhati-hati saat berada di tanah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News