Menag Izinkan Warung Buka Saat Ramadan, Ketua MUI Pasang Badan

Menag Izinkan Warung Buka Saat Ramadan, Ketua MUI Pasang Badan
Menag Izinkan Warung Buka Saat Ramadan, Ketua MUI Pasang Badan

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Din Syamsuddin ikut menyoroti pernyataan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin yang mengizinkan rumah makan tetap buka saat ramadan.

"Saya sudah konfirmasi bahwa itu tidak benar. Yang beliau (Lukman Hakim) maksudkan adalah seluruh umat Islam toleransi dan tenggang rasa. Sama-sama menghormati yang puasa dan yang tidak puasa. Yang tidak puasa juga harus dihormati, jangan dipaksakan," beber Din Syamsuddin saat menggelar jumpa pers di Gedung Kemendag, Jakarta, Selasa (16/6) malam.

Ia berharap, kesalahpahaman informasi tersebut bisa menjadikan proses pembelajaran antarumat beragama. Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah ini menyarankan pemilik rumah makan bisa menahan diri untuk tidak berjualan di pagi sampai siang hari.

"Ini saatnya pendewasaan beragama. Rumah makan dan restoran eloknya untuk bisa menutup sementara siang dan buka di sore hari," saran Din. (chi/jpnn)


JAKARTA - Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Din Syamsuddin ikut menyoroti pernyataan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin yang mengizinkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News