Menag Lapor Pemulangan Haji ke Cikeas

Optimis 1 Januari 2010 Semua Sudah di Tanah Air

Menag Lapor Pemulangan Haji ke Cikeas
Foto: Agus Srimudin/jpnn
BOGOR – Jemaah asal Indonesia terhitung 1 Januari 2010 semuanya sudah pulang ke tanah air. Hal itu dilaporkan oleh Menteri Agama (Menag) Suryadharma Ali kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyo (SBY) di kediaman presiden di Cikeas, Sabtu (26/12). Jemaah yang akan diterbangkan pulang pada hari terakhir yakni 31 Desember 2009 sebanyak 32 ribu jemaah. 

“Semua jemaah sudah pulang pada 1 Januari 2010 nanti,” ujar Menag Suryadharma, Sabtu (26/12). Meski ada jemaah yang masih sakit di Mekah, Madinah, dan Jedah, namun Menag optimistis pada hari akhir pemulangan semua jemaah bisa diterbangkan. 

“Insyaallah semuanya tidak ada halangan lagi. Targetnya 1 Januari 2010 sudah selesai,” ujar Suryadharma. Juru Bicara Presiden, Julian Aldrian Pasha, mengatakan, Presiden berharap dengan pemulangan jemaah terakhir jemaah haji asal Indonesia, berarti tanda bahwa penyelenggaraan ibadah haji musim 1430 hijriyah ini berjalan sukses. Meski diakui ada beberapa catatan untuk perbaikan musim haji tahun depan.

Menjelang pemulangan semua jemaah haji asal Indonesia, Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Indonesia menggelar rapat evaluasi di tanah suci Mekah. Rapat dipimpin langsung oleh Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Slamet Riyanto.

BOGOR – Jemaah asal Indonesia terhitung 1 Januari 2010 semuanya sudah pulang ke tanah air. Hal itu dilaporkan oleh Menteri Agama (Menag) Suryadharma

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News