Menag Lobi Via Menteri Saudi

Penambahan Kuota Jamaah Haji Indonesia

Menag Lobi Via Menteri Saudi
Menag Lobi Via Menteri Saudi
JAKARTA - Pemerintah terus mengupayakan penambahan jumlah kuota jamaah haji. Kedatangan Menteri Urusan Keislaman, Dakwah, Wakaf, dan Penyuluhan Arab Saudi Syaikh Shaleh bin Abdul Aziz bin Muhammad Syaikh ke Indonesia pun dimanfaatkan untuk kepentingan itu.

Seperti diketahui, Menteri Saudi itu datang antara lain dalam rangka menghadiri peresmian sarana dan prasarana Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) di Tambun, Bekasi (27/6) yang merupakan partisipasi dari Kerajaan Arab Saudi. Selain itu juga menghadiri silaturahmi peserta Musabaqah Hafalan Alquran dan Hadis Pangeran Sultan Bin Abdul Aziz Alu Su"ud Tingkat Asia Pasifik tahun 2011 dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Negara (28/6).

Menteri Agama Suryadharma Ali mengaku sudah menyampaikan kepada Syaikh Shaleh bin Abdul Aziz perihal penambahan kuota haji itu. "Saya menyampaikan pesan kepada Menteri Urusan Keislaman Dakwah, Wakaf, dan Penyuluhan Arab bahwa pemerintah Indonesia sangat berkepentingan untuk mendapatkan tambahan kuota haji," kata Suryadharma.

Penambahan kuota yang diajukan adalah 27 ribu. Menurut Suryadharma, alasan penambahan kuota itu karena antrian calon jamaah haji yang panjang. "Beliau (menteri Saudi, Red) akan ikut memerjuangkan penambahan kuota. Mudah-mudahan dalam waktu dekat," terang mantan Menkop dan UKM itu.

JAKARTA - Pemerintah terus mengupayakan penambahan jumlah kuota jamaah haji. Kedatangan Menteri Urusan Keislaman, Dakwah, Wakaf, dan Penyuluhan Arab

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News