Menag Minta Imigrasi Proaktif Urus Paspor Haji

Menag Minta Imigrasi Proaktif Urus Paspor Haji
Menag Minta Imigrasi Proaktif Urus Paspor Haji
JAKARTA - Menteri Agama (Menag) Suryadharma Ali meminta kantor imigrasi untuk lebih aktif menjemput bola dalam proses pengurusan paspor para jamaah haji tahun 2012. Dengan layanan yang maksimal dari pihak imigrasi, kata Suryadharma, maka proses pengurusan paspor akan lebih efektif dan cepat.

"Saya berharap agar layanan di kantor imigrasi di seluruh Indonesia dapat lebih proaktif menjemput bola. Ini merupakan hal yang sangat positif terlebih untuk memudahkan para jamaah haji di Indonesia," ungkap Suryadharma di  Jakarta, Senin (18/6).

Menurutnya, langkah menjemput bola yang dilakukan oleh kantor Imigrasi secara langsung dapat melayani dan memudahkan para jamaah haji Indonesia yang berada di daerah pelosok pedesaan ataupun pedalaman. "Jamaah Indonesia kan tidak hanya tinggal di kota, tetapi juga ada yang tinggal di pelosok pedesaan. Maka itu, ini sangat memudahkan mereka,” ujarnya.

Ketua Umum PPP ini menambahkan, Kemenag melarang pihak manapun memungut biaya pembuatan paspor calon jamaah haji ini. Pasalnya, pembuatan paspor haji tidak dipungut biaya atau gratis.

JAKARTA - Menteri Agama (Menag) Suryadharma Ali meminta kantor imigrasi untuk lebih aktif menjemput bola dalam proses pengurusan paspor para jamaah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News