Menag Siap Bahas Kuota Jemaah Haji Indonesia

Jumlah Kuota Diupayakan Masih Sama

Menag Siap Bahas Kuota Jemaah Haji Indonesia
Menag Siap Bahas Kuota Jemaah Haji Indonesia
JAKARTA - Sekretaris Ditjen PHU, Abdul Ghafur Djawahir, menerangkan bahwa dalam waktu dekat Menteri Agama (Menag) Suryadharma Ali akan mengadakan pembicaraan dengan Menteri Haji Arab Saudi, untuk membahas kuota jemaah haji. "Dipastikan pembahasan kuota jemaah haji Indonesia akan dilakukan dalam waktu dekat ini. Pemerintah mengupayakan agar kuota tetap (antara) 210-211 ribu seperti tahun lalu, sehingga nanti kita mudah untuk menetapkan jumlah rumah sewa," jelas Ghafur kepada wartawan, di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (23/2).

Ghafur menjelaskan, jika jumlah kuota jemaah haji sudah dapat dipastikan, maka nantinya akan lebih meringankan kinerja Kemenag dalam menyelesaikan masalah pemberangkatan jemaah haji di Indonesia. "Kalau jumlahnya sudah pasti, kan lebih memudahkan kita dalam menentukan banyaknya rumah yang akan disewa. Jangan sampai kelebihan," tegasnya.

Sementara itu, lebih lanjut Ghafur mengatakan, bahwa dalam rangka penyewaan pemondokan, Indonesia harus lebih cepat dibanding negara lain. "Maka dari itu, kita minta uang muka 30 persen tersebut dari asumsi dasar harga rumah tahun lalu. Nanti (akan) ditemukan di biaya pokok haji, berapa harga sebenarnya," imbuhnya. (cha/jpnn)

JAKARTA - Sekretaris Ditjen PHU, Abdul Ghafur Djawahir, menerangkan bahwa dalam waktu dekat Menteri Agama (Menag) Suryadharma Ali akan mengadakan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News