Petugas KUA Dilibatkan Urusi Haji

Petugas KUA Dilibatkan Urusi Haji
Petugas KUA Dilibatkan Urusi Haji
JAKARTA- Demi peningkatan kualitas dan kuantitas pelayanan ibadah Haji, tahun ini Direktorat Jenderal Pelaksanaan Haji dan Umroh (PHU) Kementerian Agama akan memberdayakan seluruh Kantor Urusan Agama (KUA) di seluruh Indonesia serta penyuluh agama dalam manasik dan perjalanan haji.

Dirjen PHU, Kementerian Agama RI, Slamet Riyanto, mengakui bahwa pelayanan pelaksanaan haji hingga saat ini masih kurang dari harapan seluruh masyarakat. Sehingga melibatkan KUA yang selama ini lebih banyak mengurus pernikahan pun masuk dalam program prioritas Kementrian Agama tahun ini.

"Tentunya itu juga bertujuan lebih mendekatkan diri kepada seluruh masyarakat, diharapkan untuk kedepannya pelayanan akan memberikan kemudadahan kepada masyarakat," ungkap Slamet dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) Dirjen PHU dengan Komisi VIII DPR RI, Selasa (23/2).

Selain memberdayakan peran KUA, kata Slamet menambahkan, pemerintah juga akan memperbaiki Sistem Komputerisasi Haji Terpadu (SISKOHAT) danmelengkapinya dengan fasilitas online sehingga terkoneksi hingga seluruh kabupaten/kota.(oji/jpnn)

JAKARTA- Demi peningkatan kualitas dan kuantitas pelayanan ibadah Haji, tahun ini Direktorat Jenderal Pelaksanaan Haji dan Umroh (PHU) Kementerian


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News