Menag Suryadarma Lantik Rektor UIN

Menag Suryadarma Lantik Rektor UIN
Menag Suryadarma Lantik Rektor UIN
JAKARTA – Menteri Agama (Menag), Suryadarma Ali, menegaskan lembaga pendidikan Islam perguruan tinggi tidak boleh kalah dengan lembaga pendikan umum, karena lembaga ini untuk mendidik, mengajarkan, menjaga, mengelola serta mengembangkan nilai-nilai Islam dan ilmu pengetahuan lain untuk menciptakan mnuasia yang berkualitas .

‘’ Dalam beberapa kesempatan selalu saya tegaskan bahwa Lembaga pendidikan Islam saat ini harus setara dengan lembaga pendidikan umum termasuk perguruan tinggi, baik dari segi pembangunannya maupun kualitas pendidikannya,’’ kata Menag  saat melantik Rektor UIN dan Kepala STAIN cdi Kantor Kemenag, Jumat (7/5)

Dikatakan, untuk mencapai hal tersebut mau tidak mau para pemimpin perguruan tinggi harus memiliki misi dan visi yang ideal, arah tujuan yang jelas, tegas, mempunyai tahapan yang sistimatis, terukur, memiliki kemampuan dan tata kelola baik serta bebas dari kepentingan pribadi atau golongan. Selain itu, diperlukan kreatifitas yang tinggi yang tidak boleh berhenti dan putus ke depan.

‘’Saya ingin megingatkan bahwa pemimpin Perguruan Tinggi Islam memiliki tugas yang cukup berat untuk melanjutkan dan meningkatkan upaya serta usaha pengembangan pererguruan tinggi yang dapat dibanggakan.  Lihatlah jauh ke depan dalam rangka pengembangan, jangan merasa besar dengan jabatan yang telah diberikan seperti katak dalam tempurung. Tetapi pikirkanlah tugas dan tanggungjawab tersebut,’’ ucapnya.(yud/oji/jpnn)

JAKARTA – Menteri Agama (Menag), Suryadarma Ali, menegaskan lembaga pendidikan Islam perguruan tinggi tidak boleh kalah dengan lembaga pendikan


Redaktur & Reporter : Auri Jaya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News