Menag Yakin Ibadah Haji tak Terganggu

Menag Yakin Ibadah Haji tak Terganggu
Menag Yakin Ibadah Haji tak Terganggu
BANDUNG -- Meski luapan kemarahan rakyat Indonesia sempat muncul menyusul pemancungan Ruyati dan disusul kebijakan moratorium pengiriman TKI Arab Saudi,  Menteri Agama Suryadharma Ali tidak akan mengganggu urusan pelaksanaan pengiriman haji dari Indonesia.

Menteri yang juga Ketum DPP PPP itu menyebut, persoalan TKI adalah stau masalah, dan haji adalah masalah lain, yang harus dipisahkan. "TKI kan memang sedang ada masalah, tetapi untuk persoalan pengiriman haji, Alhamdulillah sejauh ini tidak ada masalah," katanya saat ditemui di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Bandung, kemarin (27/6).

Dikatakan, jika kedua persoalan ini dicampuradukan, maka malah bisa membawa persoalan menjadi lebih sulit karena nantinya akan ada tarik menarik persoalan. "Saya minta dipisahkan soal TKI dan haji. Jadi, jangan sampai kita membawa persoalan ke suatu tempat terus kita tarik ke tempat lain persoalan tersebut," imbuhnya lagi.

Ditegaskan lagi bahwa tidak ada masalah antara Pemerintah Indonesia dengan Arab Saudi terutama untuk urusan ibadah haji. Menurutnya, hal tersebut bisa dilihat dari pembuatan visa jemaah haji tahun lalu yang bisa selesai dalam satu bulan.

BANDUNG -- Meski luapan kemarahan rakyat Indonesia sempat muncul menyusul pemancungan Ruyati dan disusul kebijakan moratorium pengiriman TKI Arab

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News