Menag Yaqut Ancam Pulangkan Petugas Haji Nakal

Menag Yaqut Ancam Pulangkan Petugas Haji Nakal
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. Foto: arsip JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas memberi peringatan tegas kepada petugas haji. 

Jika ada petugas yang terbukti tidak berintegritas dalam melayani jemaah calon haji di Tanah Suci, maka Menag Yaqut tidak segan-segan memulangkannya kembali ke Indonesia.

"Silakan kirim data petugas yang terbukti tidak berintegritas melayani jemaah calon haji di Tanah Suci kepada kami. Petugas tersebut akan langsung kami pulangkan ke Tanah Air," kata Menag Yaqut dalam raker Komisi VIII DPR RI, Senin (5/6).

Dia menyampaikan Kemenag punya tim monitoring untuk hal ini. Sekali lagi bila ada data dan nama petugas yang jelas tidak berintegritas kirim ke Kemenag dan akan ditindaklanjuti, sambungnya 

Pernyataan ini disampaikan Menag Yaqut menjawab pertanyaan Ahmad anggota Fraksi Demokrat terkait adanya keluhan jemaah atas pelayanan petugas haji di Tanah Suci yang dianggap tidak berintegritas.

Rapat kerja menag bersama Komisi VIII DPR RI kali ini membahas pembicaraan pendahuluan tentang RAPBN TA 2024 dan RKP Tahun 2024.

Rapat kerja dipimpin Ketua Komisi VIII DPR RI Ashabul Kahfi dan dihadiri sejumlah anggota komisi dan fraksi lainnya.

Sementara dari Kemenag dihadiri Sekjen Kemenag Nizar, para Staf Ahli, Staf Khusus dan Tenaga Ahli Menag serta para pejabat eselon I dan eselon II. (esy/jpnn)

Menag Yaqut ancam pulangkan petugas haji nakal ke tanah air karena dapat laporan DPR RI


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : Mesyia Muhammad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News