Menag Yaqut: Gong He Xin Xi, Wan Shi Ru Yi, Semoga Makin Sejahtera

Menag Yaqut: Gong He Xin Xi, Wan Shi Ru Yi, Semoga Makin Sejahtera
Menag Yaqut Cholil Qoumas yang akrab dipanggil Gus Yaqut menjelaskan soal Kemenag hadiah negara untuk NU. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengucapkan selamat tahun baru Imlek 2573 Khongzili, Gong He Xin Xi, Wan Shi Ru Yi kepada seluruh umat Khonghucu di tanah air.

Dia berharap di sepanjang tahun Macan Air itu segala persoalan bisa teratasi.

"Semoga semua senantiasa hidup dalam harmoni, damai, dan sejahtera,” harap Menag Yaqut dalam pernyataannya, Senin (31/1).

Dia mengapresiasi tema tahun baru Imlek 2573 Khongzili, “Seorang Junzi (Insan Beriman dan Berbudi) Hidup dalam Tengah Sempurna, Xiaoren (Manusia Rendah Budi) Hidup Menentang Tengah Sempurna”. 

Tema yang diambil dari ayat suci kitab Khonghucu itu, menganjurkan agar semua masyarakat taat menjalankan ajaran agama dengan menjadi umat manusia dan warga negara yang baik.

Masyarakat agar senantiasa mengambil jalan keselarasan dan keharmonisan dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Karena itu, Menag mengajak masyarakat Tionghoa untuk terus berupaya menjalani pola hidup keseharian yang seimbang, adil, toleran, dan moderat sesuai konsep ajaran Yin Yang.

Caranya, dengan senantiasa memuliakan hubungan antara manusia, memuliakan hubungan dengan alam, dan memuliakan hubungan dengan Sang Maha Pencipta.

Menag Yaqut menyampaikan ucapan selamat tahun baru Imlek, Gong He Xin Xi, Wan Shi Ru Yi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News