Menag Yaqut Sowan Gus Yahya di Kantor PBNU, Ada Hal Serius

Menag Yaqut Sowan Gus Yahya di Kantor PBNU, Ada Hal Serius
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas alias Gus Yaqut temui Gus Yahya Cholil Staquf di kantor PBNU. Mereka membahas hal serius. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas sowan Ketum PBNU KH Yahya Cholil Staquf di Kantor PBNU Jakarta, Kamis (7/1).

Kedatangan Menteri yang beken disapa dengan panggilan Gus Yaqut disambut hangat oleh Kiai Yahya Staquf di ruang kerja ketum PBNU.

Menag Yaqut saat itu didampingi oleh para staf khusus Menteri Agama, yakni Wibowo Prasetyo, Mohammad Nuruzzaman, dan Abdul Qodir.

“Alhamdulillah, saya barusan sowan kepada Ketum PBNU KH Yahya Cholil Staquf," kata Gus Yaqut dikutip dari laman Kemenag, Jumat (7/1).

Dia menjelaskan pertemuan tersebut membahas ikhtiar untuk bersinergi dalam merawat kerukunan dan meningkatkan kualitas kehidupan keagamaan di Indonesia.

“Saya berkomitmen untuk terus membangun kemitraan konstruktif dengan ormas keagamaan,” ujarnya.

Menurut Menag Gus Yaqut, pemerintah akan mencanangkan tahun 2022 sebagai tahun toleransi. Dia pun mengeklaim kerukunan dan toleransi masyarakat Indonesia dikagumi berbagai negara.

Menag mencontohkan, Majelis Hukama Al-Muslimin, organisasi independen yang beranggotakan cendekiawan muslim dari berbagai dunia dan berpusat di Abu Dhabi-Uni Emirat Arab, telah berkunjung menyampaikan keinginan belajar tentang toleransi masyarakat Indonesia.

Menag Yaqut Cholil Qoumas atau Gus Yaqut temui Gus Yahya Cholil Staquf di kantor PBNU. Mereka membahas hal serius.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News