Menaker Dorong Pengemudi Terlindungi Jamsostek dan Dapat Meningkatkan Kompetensi

Menaker Dorong Pengemudi Terlindungi Jamsostek dan Dapat Meningkatkan Kompetensi
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mendorong para pengemudi mendapat perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan dan kesempatan untuk meningkatkan kompetensi. Foto: Dokumen Kemnaker

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah mendorong para pengemudi jasa transportasi mendapatkan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan (Jamsostek).

Hal tersebut disampaikan Menaker saat menghadiri acara halalbihalal dengan komunitas pengemudi Indonesia yang tergabung dalam Driver Biker Ojek Kamtibmas Community (DBOKC) di Tangerang Selatan, Senin (23/5) sore.

Menaker Ida juga berharap para pengemudi harus mendapatkan kesempatan meningkatkan kompetensi, sehingga mereka menghadapi perkembangan ekonomi dan ketenagakerjaan yang begitu dinamis.

“Para anggota DBOKC- FSPTSI merupakan anak bangsa yang harus mendapatkan perlindungan baik jaminan sosial serta mendapatkan pelatihan untuk dapat meningkatkan keahliannya,” kata Menaker Ida Fauziyah.

Dalam kesempatan tersebut, Menaker menyampaikan pemerintah menaruh harapan kepada serikat pekerja atau buruh khususnya DBOKC-FSPTSI agar menguatkan organisasi melalui kerja sama dan komunikasi dengan para stakeholder.

"Kerja sama dan komunikasi ini penting untuk mendorong tumbuhnya SDM unggul dalam memberikan solusi yang konstruktif dan visioner," ujar Ida Fauziyah didampingi Staf Khusus Menaker Dita Indah Sari.

Menaker Ida kembali menyampaikan harapannya agar para anggota DBOKC- FSPTSI mendapatkan perlindungan baik jaminan sosial serta mendapatkan pelatihan untuk dapat meningkatkan keahliannya.

Dia menilai soliditas dan solidaritas organisasi adalah satu hal yang utama dalam meraih kemajuan.

Menaker Ida Fauziyah menaruh perhatian terhadap para pengemudi jasa transportasi. Simak harapannya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News