Menaker Ida Fauziyah: Saya Senang Terima Info Lulusan BBPVP Bekasi Diminati Industri

Menaker Ida Fauziyah: Saya Senang Terima Info Lulusan BBPVP Bekasi Diminati Industri
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah saat mengunjungi BBPVP Bekasi, Jawa Barat, Jumat (26/4). Foto: Dokumentasi Humas Kemnaker

jpnn.com, BEKASI - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah menyampaikan kabar baik terkait keberadaan Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BBPVP) Bekasi.

Dia mengungkapkan pelayihan yang diadakan BBPVP Bekasi mendapat respons positif dari industri.

"Saya senang, karena info yang saya terima respons dari industri terkait lulusan dari BBPVP Bekasi itu sangat baik. Lulusannya diminati industri," ungkap Menaker Ida Fauziyah di Bekasi, Jumat (26/4).

Dia menyebutkan salah satu bentuk kepuasaan industri atas lulusan BBPVP Bekasi ini ada dalam bentuk kerja sama MoU antara perusahaan dengan BBPVP Bekasi, baik terkait dengan proses on the job training maupun perekrutan karyawan.

"Mereka banyak memberikan input kepada BBPVP Bekasi," bebernya.

Menaker Ida Fauziyah mengatakan BBPVP Bekasi memiliki 5 kejuruan, yaitu kejuruan TIK, kejuruan elektronika, kejuruan pariwisata, kejuruan teknik pendingin, dan kejuruan teknik las.

Menurut Menteri Ida, semua kejuruan dibutuhkan dunia industri, karena sebelum mengadakan pelatihan, BBPVP Bekasi mengawali dengan melakukan Training Need Analysis (TNA) atau analisis kebutuhan pelatihan.

Melalui TNA tersebut akan mendapatkan informasi tentang tenaga kerja yang dibutuhkan industri.

Menaker Ida Fauziyah mengaku senang menerima info lulusan BBPVP Bekasi diminati industri, simak penjelasannya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News