Menaker Ida Meresmikan Layanan Portal SIAPkerja di Bekasi, Ini Manfaatnya

Menaker Ida Meresmikan Layanan Portal SIAPkerja di Bekasi, Ini Manfaatnya
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah meresmikan layanan portal, yakni Sistem Informasi dan Aplikasi Pelayanan Ketenagakerjaan (SIAPkerja). Foto: dok Kemnaker

jpnn.com, BEKASI - Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah meresmikan layanan portal, yakni Sistem Informasi dan Aplikasi Pelayanan Ketenagakerjaan (SIAPkerja) di kawasan Industri MM2100, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu (12/1).

Aplikasi tersebut sebagai alat utama ekosistem digital untuk pelayanan ketenagakerjaan yang menyeluruh dan terintegrasi.

Menaker Ida menjelaskan layanan SIAPkerja merupakan branding baru dari Kementerian Ketenagakerjaan dengan melakukan penyempurnaan di berbagai segi dari Sisnaker.

Menurut dia, pada layanan digital SIAPkerja itu terintegrasi pada empat pelayanan ketenagakerjaan secara digital.

Pertama adalah Skillhub, sebuah pelayanan yang mengkhususkan pada peningkatan kompetensi angkatan kerja Indonesia agar makin tinggi dan memenuhi kriteria kebutuhan tenaga kerja baik dari sektor industri maupun lainnya.

Adapun skillhub meliputi skilling, reskilling, dan upskilling.

Kedua Sertihub, pelayanan sertifikasi ketenagakerjaan untuk standar kompetensi dengan kualitas yang terjamin untuk setiap pelatihan.

Sertifikasi itu juga menjadi acuan baik untuk para pencari kerja dalam mengikuti pelatihan dan upskilling.

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah meresmikan layanan portal, yakni SIAPkerja di kawasan Industri MM2100, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu (12/1).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News