Menakertrans: Banyak TKI Diperas di Terminal 4

Menakertrans: Banyak TKI Diperas di Terminal 4
Menakertrans: Banyak TKI Diperas di Terminal 4
JAKARTA- Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi RI Muhaimin Iskandar mengaku prihatin dengan kondisi TKI yang sering menjadi sasaran pemerasan para oknum tak bertanggung jawab. Ironisnya, pemerasan terhadap TKI ini dilakukan di Bandara Soekarno Hatta.

"Ini sangat disayangkan, TKI ini justru diperas di negaranya sendiri. Saya mendapat laporan banyaknya kasus pemerasan TKI di terminal 4 Bandara Soekarno Hatta," ujar Menteri Nakertrans dalam rapat kerja dengan Komisi IX DPR RI, Kamis (6/5).

Lanjutnya, kejadian ini terjadi karena tidak adanya jaminan keamanan dan pelayanan pemulangan TKI yang tidak maksimal. Karena itu pemerintah telah melakukan beberapa langkah penyelesaian di antaranya uji coba pemulangan TKI secara mandiri khusus tenaga kerja dari Hongkong dan Taiwan. Di samping itu, juga melakukan koordinasi dengan Polri dalam pemulangan TKI.

"Ada usulan terminal 4 itu jadi terminal umum dan tidak dikhususkan buat TKI. Kalaupun tetap jadi terminal khusus TKI, polisi harus ditempatkan di situ juga agar TKI lebih aman," ujarnya.

JAKARTA- Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi RI Muhaimin Iskandar mengaku prihatin dengan kondisi TKI yang sering menjadi sasaran pemerasan para

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News