Menakertrans Imbau Perusahaan Sediakan Angkutan Mudik Pekerja

Menakertrans Imbau Perusahaan Sediakan Angkutan Mudik Pekerja
Menakertrans Imbau Perusahaan Sediakan Angkutan Mudik Pekerja

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar meminta perusahaan-perusahaan yang mampu agar menyelenggarakan program mudik bersama lebaran untuk para pekerja dan keluarganya.

“Acara mudik bersama  yang diselenggarakan perusahaan-perusahaan ini sangat membantu meringankan dan mempermudah pekerja dan keluarganya," kata Muhaimin dalam siaran persnya di Jakarta, Jumat (26/7).

Muhaimin mengatakan kegiatan mudik bersama juga bentuk upaya perusahaan memberikan kesejahteraan bagi pekerja. Selain itu bisa meningkatkan hubungan industrial yang harmonis di perusahaan.

“Saya terus mendorong perusahaan-perusahaan yang mampu agar menyelenggarakan mudik bersama pekerja dan keluarganya. Mudik bersama bermanfaat mempererat hubungan pengushaa dan pekerja,“ kata Muhaimin.

Ditambahkannya, sejauh ini sudah ada 7 perusahaan besar yang melaporkan diri akan menyelenggarakan mudik bersama dengan jumlah peserta mencapai puluhan ribu orang.

"Perusahaan juga didorong  menyalurkan bantuan kepada pekerja dalam bentuk paket lebaran melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) yang dimilki masing-masing perusahaan," pungkas Muhaimin. (fat/jpnn)


JAKARTA - Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar meminta perusahaan-perusahaan yang mampu agar menyelenggarakan program mudik


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News