Menakertrans Santuni Yatim Piatu Binaan TKI Taiwan

Menakertrans Santuni Yatim Piatu Binaan TKI Taiwan
Menakertrans Santuni Yatim Piatu Binaan TKI Taiwan
JAKARTA--Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Muhaimin Iskandar, menyerahkan bantuan peralatan sekolah kepada 1.000 orang yatim piatu. Mereka merupakan yatim piatu yang berada di bawah asuhan para TKI yang bekerja di Taiwan.

“Pemerintah memberikan apresiasi kepada para TKI dan pengelola Yayasan TKI Taiwan yang telah berhasil membina para adik-adik yatim piatu. Ini merupakan sumbangsih dan aksi nyata para TKI dalam kehidupan bermasyarakat,” terang Muhaimin usai memberikan bantuan 1.000 yatim piatu yang diselenggarakan Yayasan Buruh Migran Indonesia (BMI) di Kawarang, Jawa Barat, Minggu (23/12).

Di dalam acara tersebut, pihak Kemenakertrans juga turut memberikan bantuan uang tunai dari PT Jamsostek. Penyerahan bantuan tersebut langsung diberikan oleh istri Menakertrans, Rustini Muhaimin Iskandar kepada Yayasan TKI Taiwan.

Muhaimin menjelaskan, keberadaan yayasan anak yatim piatu yang dikelola para TKI ini merupakan bentuk solidaritas yang tinggi dari para TKI. Sehingga, wajar sekali jika pemerintah harus memberikan dukungan.

JAKARTA--Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Muhaimin Iskandar, menyerahkan bantuan peralatan sekolah kepada 1.000 orang yatim piatu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News