Menang 3-1, Uzbekistan Kubur Mimpi Arab Saudi

Menang 3-1, Uzbekistan Kubur Mimpi Arab Saudi
Sardor Rashidov dkk melakukan selebrasi setelah memastikan kemenangan timnya Uzbekistan atas Arab Saudi di Melbourne Stadium, Minggu (18/1) petang. Foto: AFC

jpnn.com - WAKIL grup B yang mendampingi Tiongkok ke perempat final Piala Asia 2015 akhirnya terpilih. Uzbekistan lolos sebagai runner up grup setelah sukses membekap Arab Saudi dengan skor 3-1 di Melbourne Stadium, Minggu (18/1) petang.

Arab Saudi yang sejatinya lebih diunggulkan karena tinggal mencari hasil seri untuk lolos, tampil melempem. Mereka justru kebobolan dengan gol cepat Sardor Rashidov pada menit ke-2.

Memasuki babak kedua, Arab yang tertinggal 1-0 mencoba bermain lebih menekan dan agresif. Hasilnya, pada menit ke-58 mereka mendapatkan hadiah penalti setelah terjadi pelanggaran di dalam area terlarang oleh Uzbekistan.

Mohammed Al-Sahlawi yang menjadi eksekutor berhasil membuat kedudukan imbang 1-1. Sayang, setelah imbang Arab malah mengendurkan permainan.

Tak bertahan lama, Uzbekistan berhasil lepas dari tekanan dan kembali unggul 2-1 keunggulan itu tak bertahan lama. Pada menit ke-71 Vokhid Shovied yang lepas dari kawalan bek lawan mampu menceploskan bola.

Selanjutnya, pada menit ke-79 Rashidov benar-benar menjadi mimpi buruk Arab dengan mencetak gol keduanya. Skor 3-1 bertahan sampai akhir laga. Uzbekistan di perempat final akan berjumpa dengan Korea Selatan. Sementara juara grup B Tiongkok akan berjumpa dengan Tuan rumah Australia. (upi/mas)


WAKIL grup B yang mendampingi Tiongkok ke perempat final Piala Asia 2015 akhirnya terpilih. Uzbekistan lolos sebagai runner up grup setelah sukses


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News