Piala AFC U-19 2018

Menang Lawan UEA, Indonesia Lolos ke Perempat Final

Menang Lawan UEA, Indonesia Lolos ke Perempat Final
Suasana luapan kegembiraan pemain di bench SUGBK. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com - Timnas U-19 Indonesia memastikan lolos dari grup A Piala AFC U-19 setelah menang dengan skor 1-0 melawan Uni Emirat Arab (UEA) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Rabu (24/10) malam.

Perjuangan Indonesia dalam pertandingan ini layak diacungi jempol. Mereka bermain secara heroik, penuh semangat dan berjuang keras sampai titik darah penghabisan.

Kepercayaan diri dan motivasi yang tinggi mewarnai perjuangan skuat Garuda Nusantara dalam laga ini. Permainan UEA yang sebelumnya pernah mengalahkan Qatar 2-1, didikte oleh Indonesia dan terus ditekan.

Hasilnya, perjuangan Indonesia akhirnya membuahkan hasil Witan Sulaeman mencetak gol pada menit ke-23. Memanfaatkan umpan dari tengah, dia mendrible bola sejauh 45 meter lebih dan mengecoh dua bek UEA. Sepakannya ke tiang jauh, tak dapat diamankan kiper UEA.

Keunggulan 1-0 semakin membuat Indonesia nyaman bermain. Sebaliknya, UEA terlihat begitu tertekan dan banyak sekali melakukan kesalahan saat menyerang. Alhasil, lini belakang Indonesia bisa mudah mengamankan bola.

Namun, kebiasaan Indonesia yang lengah saat unggul kembali terulang. Sebuah serangan balik dihentikan oleh bek Indonesia Nurhidayat dan membuatnya terkena kartu kuning. Beruntung, sepakan bebaas UEA masih menyamping.

Skor tipis 1-0 untuk keunggulan Indonesia ini, bertahan sampai pertandingan 45 menit babak pertama usai.

Pada babak kedua, Indonesia mencoba langsung mengambil inisiatif serangan. Sebuah umpan lambugn dilepaskan tapi masih diblok lawan. Indonesia kemudian kembali mendapatkan peluang saat Egy Maualan Vikri berhasil menggiring bola.

Timnas U-19 Indonesia memastikan lolos dari grup A Piala AFC U-19 setelah menang dengan skor 1-0 melawan Uni Emirat Arab (UEA) di Stadion GBK, Rabu (24/10).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News