Senin, 24 Juni 2019 – 15:53 WIB

Menang Pileg Lagi, PDIP Doakan Jokowi - Ma'ruf Tunaikan Janji

Selasa, 21 Mei 2019 – 22:26 WIB
Menang Pileg Lagi, PDIP Doakan Jokowi - Ma'ruf Tunaikan Janji - JPNN.COM

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - PDI Perjuangan mengantongi rekor tersendiri dalam pemilu legislatif (pileg) pasca-reformasi. Partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu menjadi satu-satunya kontestan pileg yang menang dua kali berturut-turut.

Menurut Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto, capaian positif partainya dalam Pemilu 2014 dan 2019 tidak terlepas dari perjuangan keras para kader hingga relawan. Karena itu Hasto mengucapkan terima kasih atas berbagai upaya memenangkan PDIP di pemilu, sekaligus memastikan partai berlambang kepala banteng itu benar-benar menjadi alat rakyat mencapai tujuan bernegara.

Baca juga: Jokowi dan Megawati Saling Lempar Ucapan Selamat

"Kami berjanji bawa DPP PDI Perjuangan dan Fraksi PDI Perjuangan akan menjadi alat dan perkakas bagi rakyat Indonesia untuk mencapai tujuan bernegara sebagai mana amanat Pembukaan UUD 1945," kata Hasto di kantor partainya, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, (21/5).

Hasto juga mengucapkan terima kasih untuk partai-partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Kerja (KIK) pengusung Joko Widodo - KH Ma’ruf Amin maupun seluruh relawan pendukung. Sebab, KIK dan relawan bahu-membahu memenangan duet bernomor urut 01 itu.

"Kami mendoakan pasangan presiden dan wakil presiden terpilih dapat menjalankan amanah dan kekuasaan dengan baik, serta merealisasikan apa yang sudah dijanjikan dan diharapkan oleh seluruh rakyat Indonesia," terang dia.

Baca juga: PDI Perjuangan Minta Semua Pihak Terima Kemenangan Jokowi - Ma'ruf

Di sisi lain, PDI Perjuangan juga menyampaikan rasa hormat dan terima kasih kepada pasangan Prabowo Subianto - Sandiaga Uno maupun partai koalisi pengusungnya. Menurut Hasto, duet Prabowo - Sandi telah menjadi partner dalam kompetisi pemilu yang beradab dan demokratis. 

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar