Menanggapi Twit Pak Mahfud MD soal Kisah Mengharukan, Ferdinand: Tak Patut

Menanggapi Twit Pak Mahfud MD soal Kisah Mengharukan, Ferdinand: Tak Patut
Unggahan Menko Polhukam Mahfud MD di Twitter soal kisah mengharukan pasien Cocid-19 menuai kritik. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Mantan Ketua Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) Ferdinand Hutahaean menyoroti twit Menko Polhukam Mahfud MD soal kiasah mengharukan pasien Covid-19 meninggal dunia, melalui akunnya di Twitte pada, Senin (26/7).

Menurut Ferdinand, twit tersebut tak pantas lantaran Mahfud MD saat ini menjabat sebagai menteri di kabinet pemerintahan Presiden Jokowi.

"Twit Pak Mahfud tersebut bagi saya, tak patut diunggah oleh seorang menteri yang adalah bagian dari pemerintah yang sedang berjuang memerangi Covid-19 dan menyediakan layanan bagi masyarakat," ucap Ferdinand kepada JPNN.com, Senin (26/7).

Mantan politikus Demokrat itu juga menilai twit mantan Menteri Pertahanan itu justru menceritakan kondisi penanganan Covid yang seolah-olah gagal hingga orang meninggal akibat tak tertangani ketika menunggu antrean.

"Bukankah itu kegagalan pemerintah? Bukankah Mahfud bagian dari pemerintah? Tetapi mengapa Mahfud mengetwit seolah dia bukan bagian dari pemerintah?" tutur Ferdinand Hutahaean mempertanyakan.

Persepsi yang ditangkap publik menurutnya akan berbeda bila unggahan itu diawali dengan ungkapan permintaan maaf atas kejadian tersebut.

Ferdinand Hutahaean berkomentar tajam soal twit mengharukan yang diunggah Menko Polhukam Mahfud MD.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News