Menanti Amarah Setan Merah

Menanti Amarah Setan Merah
Fans menyaksikan latihan Timnas Belgia di Mogi das Cruzes, Brasil. Foto: AFP

jpnn.com - BELO HORIZONTE - Brasil, Inggris, Belanda serta Spanyol adalah sederet tim yang penampilannya selalu dinantikan di Piala Dunia. Namun, untuk Piala Dunia 2014, ada satu tim yang performanya begitu dinanti: Belgia.

Pasalnya, Belgia kini berada dalam golden generation atau generasi emas. Siapa yang meragukan kualitas hebat yang dimiliki Vincent Kompany, Eden Hazard, Marouane Fellaini atau Thibaout Courtois?

Kualitas para pemain Belgia jelas tak kalah dengan komposisi tim-tim tradisional seperti Brasil, Belanda atau Spanyol. Publik tentu tak sabar menanti kiprah Kompany dkk. Maklum, ini adalah kali pertama Belgia tampil di Piala Dunia sejak 2002 silam.

Rasa penasaran publik akan terobati ketika Belgia meladeni Aljazair pada laga Grup G di Estadio Mineirao, Belo Horizonte, Selasa (17/6) malam WIB (siaran langsung ANTV dan TV One pukul 23:00 WIB).

Setan Merah, julukan Belgia tentu ingin langsung mendapatkan start bagus di pada comebacknya di pesta sepakbola empat tahunan itu. Amarah Setan Merah karena absen dalam dua Piala Dunia akan ditumpahkan dengan cara memetik kemenangan.

"Ini Piala Dunia pertama kami dalam 12 tahun. Kami melihat ini sebagai tantangan. Para pemain juga sangat lapar kemenangan," terang pelatih Belgia, Marc Wilmots di laman Sky Sport.

Cedera yang menimpa Divock Origi dan Kevin De Bruyne juga tak membuat Wilmots pusing. Sebab, para pemain lain siap mengisi lubang yang ditinggalkan keduanya.

Dengan materi pemain yang mentereng, Belgia tentu ingin menghapus kutukan di Piala Dunia. Pasalnya, Belgia hanya bisa memetik satu kemenangan dalam sembilan laga terakhir di Piala Dunia. Itu terjadi ketika Belgia menekuk Rusia dengan skor 3-2 pada 14 Juni 2002 silam.

BELO HORIZONTE - Brasil, Inggris, Belanda serta Spanyol adalah sederet tim yang penampilannya selalu dinantikan di Piala Dunia. Namun, untuk Piala

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News