Menanti Kejutan Kuda Hitam

Menanti Kejutan Kuda Hitam
Menanti Kejutan Kuda Hitam
LIGA Champions telah memasuki fase knock out. Sebanyak delapan partai hidup mati bakal dilangsungkan mulai Rabu dini hari nanti (16/2). Adakah kejutan yang akan tercipta atau tim tradisional terus melenggang?

Begitu drawing babak 16 besar Liga Champions pada 17 Desember tahun lalu dilakukan, Chelsea dan AS Roma langsung diklaim bakal melenggang ke perempat final. Mereka hanya menghadapi FC Copenhagen dan Shakhtar Donetsk.

Wajar bila bursa taruhan di Eropa menilai mereka unggul atas para lawannya. Sebab, Copenhagen dan Donetsk memang tidak punya tradisi di Liga Champions. Padahal, di kompetisi antarklub paling elite di Eropa itu tradisi punya pengaruh besar.

Chelsea yang sedang kesulitan mengejar gelar di Premier League, sepertinya bakal menjadikan Liga Champions sebagai ajang penebusan. "Kami harus realistis. Lebih baik fokus pada kans di pentas Eropa," jelas Carlo Ancelotti, manajer Chelsea, seperti dikutip Canadian Press.

LIGA Champions telah memasuki fase knock out. Sebanyak delapan partai hidup mati bakal dilangsungkan mulai Rabu dini hari nanti (16/2). Adakah kejutan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News