Menanti Kemeriahan AMI Awards 2022

Menanti Kemeriahan AMI Awards 2022
Konferensi pers virtual menjelang malam puncak AMI Awards 2022 yang akan digelar di Studio RCTI+, Jakarta pada Kamis (13/10). Foto: Dok. RCTI

jpnn.com, JAKARTA - Malam puncak Anugerah Musik Indonesia atau AMI Awards 2022 akan digelar di Studio RCTI+, Jakarta pada Kamis (13/10) pukul 21.15 WIB.

Ajang penghargaan yang dihelat RCTI bersama Yayasan Anugerah Musik Indonesia (YAMI) itu bertujuan mengapresiasi para pelaku industri dan insan musik Indonesia.

"AMI Awards merupakan apresiasi kepada insan musik terhadap karya yang telah mereka buat dan juga memberikan dampak positif bagi perkembangan industri musik di Indonesia," kata Dini Putri selaku MNC TBK Director & Programming Acquisition Director RCTI, Selasa (11/10).

AMI Awards 2022 yang tahun ini memasuki penyelenggaraan ke-25 itu mengangkat tema 'Recover Together, Recover Stronger Through Music' yang artinya Pulih Bersama, Bangkit Lebih Kuat Melalui Musik.

Tema tersebut diusung untuk membangkitkan semangat bersama dalam memulihkan kondisi pasca-pandemi yang melanda dunia, termasuk Indonesia.

"Di malam puncak AMI Awards ini, mari kita bersama-sama mendukung dan berselebrasi atas usaha kita selama setahun kebelakang ini. Terima kasih buat semua musisi dan stakeholder yang berkenan hadir untuk memberikan dukungan," ucap Candra Darusman, Ketua Umum YAMI.

AMI Awards 2022 mendapat respons positif dari musisi sejak dibukanya pendaftaran lagu secara online pada 17 Mei 2022 hingga penutupan pada 09 Juli 2022.

Total ada sebanyak 4.156 lagu yang terdaftar tahun ini, berupa karya single atau pun album yang dirilis secara komersil dalam periode rilis 1 Juli 2021 hingga 30 Juni 2022.

Malam puncak Anugerah Musik Indonesia atau AMI Awards 2022 akan digelar di Studio RCTI+, Jakarta pada...

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News