Menantu Mbah Moen Doakan Kebaikan Untuk Ganjar Pranowo

Menantu Mbah Moen Doakan Kebaikan Untuk Ganjar Pranowo
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo ketika hadir di Ponpes Khas Kempek Cirebon. Dok tim media Ganjar.

jpnn.com, CIREBON - KH Muhammad Mustofa Aqil Siroj (Kang Muh) selaku menantu ulama kharismarik KH Maimoen Zubair (Mbah Moen) mendoakan kebaikan untuk Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo.

Doa itu disampaikan Kang Muh saat Ganjar sowan ke Pondok Pesantren KHAS Kempek Cirebon bersilaturahmi dengan ribuan santri-santriwati.

"Moga-moga Pak Ganjar kados (menjadi) pemimpin masa depan, amin," kata Kang Muh yang merupakan pemilik Ponpes KHAS Kempek Cirebon.

Kang Muh mengakui punya kedekatan emosional bersama Ganjar. Pasalnya, kata Kang Muh, dalam memimpin Jateng, Ganjar didampingi Taj Yasin Maimoen yang merupakan anak dari Mbah Moen.

"Pak Ganjar itu yang wakilnya adalah adik saya. Jadi, ada hubungan emosional, antarkeluarga," kata Kang Muh.

Dalam kunjungannya ke Pesantren Khas Kempek, Ganjar menyebut banyak bercerita dengan Kang Muh tentang sejumlah hal. Seperti cerita soal nilai-nilai kebangsaan, kemajuan, dan persatuan Indonesia.

Menurut Ganjar, nilai-nilai tersebut membuat seorang pemimpin dan anak bangsa bisa bermanfaat di masyarakat, sehingga Indonesia menjadi negara yang lebih maju.

"Banyak nilai-nilai pembelajaran yang diberikan kepada kita semua dan ternyata sama. Cerita bangsa, cerita kemajuan, persatuan, yang kemudian bagaimana lebih banyak bermanfaat di masyarakat," kata Ganjar.

Salah satu menantu Mbah Moen, KH Muhammad Mustofa Aqil Siroj mendoakan Ganjar Pranowo menjadi pemimpin masa depan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News