Mencekam..Ratusan Warga Serang Markas Polres Karo

Mencekam..Ratusan Warga Serang Markas Polres Karo
Ilustrasi: pixabay

jpnn.com - KARO - Markas Polres Karo, Sumatera Utara diserang ratusan warga yang disebut berasal dari Desa Lingga Kecamatan Simpang Empat, Karo, Jumat (29/7).

Aksi ini diduga karena massa tak puas, lima warganya diamankan polisi akibat buntut dari drama pembongkaran pagar dan pemblokiran jalan di akses menuju Desa Lingga.

Seperti dilansir dari Medan Bagus, awalnya pembongkaran pagar sempat berjalan lancar. Namun sekitar pukul 14.30 WIB, aparat Desa Lingga memprotes tindakan yang dilakukan pengembang dan mengatakan bahwa ada pembiaran dari pihak kepolisian.

Merasa kecewa, akhirnya masyarakat Desa Lingga yang berjumlah lebih kurang 150 orang melakukan pemblokiran jalan umum, tepatnya di depan tenda pos polisi dan mengakibatkan Jalan Kabanjahe Simpang Empat macet total.

Tak berselang lama, massa yang sebelumnya melakukan pemblokiran jalan kembali membuka jalan dan bersama sama menuju ke lokasi pagar yang sudah dibongkar dan berencana akan melakukan pemagaran kembali.

Jumlah massa yang melakukan protes terus bertambah, sedikitnya 400 orang yang berkumpul di lokasi pemagaran mencoba menuju ke arah tenda pos polisi yang dijaga oleh kurang lebih 15 polisi sembari mengancam polisi tersebut.

Merasa tidak mampu menghalau jumlah massa yang sangat banyak, personel polisi yang berjaga di tenda pos polisi meminta bantuan aparat kepolisian dari Polres Karo.

Namun warga semakin beringas, tenda pos polisi dan alat berat dilaporkan dibakar oleh warga. Beruntung pemadam kebakaran cepat datang guna memadamkan api.

KARO - Markas Polres Karo, Sumatera Utara diserang ratusan warga yang disebut berasal dari Desa Lingga Kecamatan Simpang Empat, Karo, Jumat (29/7).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News