Menciptakan Lingkungan Aman dengan Revitalisasi Siskamling

Menciptakan Lingkungan Aman dengan Revitalisasi Siskamling
Diskusi #RuangSandiTalks. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Rasa aman merupakan faktor penting dalam kehidupan bermasyarakat. Pertanyaannya, sudahkah saat ini masyarakat memiliki rasa aman dalam kesehariannya, khususnya untuk kaum wanita.

Demikian diungkapkan Social Entrepreneur, Novita Dewi ketika menyampaikan pandangannya dalam event #RuangSandiTalks di Seknas Prabowo Sandi JL HOS Cokroaminoto Menteng No 93 Jakarta Pusat, Minggu (4/11).

#RuangSandiTalks merupakan talkshow milenial yang digagas oleh komunitas muda yaitu @ruangsandi. #RuangSandiTalks yang merupakan edisi perdana ini mengambil tema "Perlukah Layanan Tanggap Darurat ala 911 di Indonesia?"

Novita Dewi menyoroti pentingnya rasa aman dalam bermasyarakat khususnya bagi kaum wanita. "Salah satu upaya yang sudah kami lakukan yakni melalui kerjasama dengan Pemprov DKI dalam bentuk program program sosial kemasyarakatan," kata Novita.

Novita menambahkan, perlunya revitalisasi siskamling yang dirasa sudah terlalu old fashion menjadi sistem pencegahan kejahatan yang modern.

"Salah satunya dengan menggunakan tekhnologi aplikasi," ujar Novita.

Dimas Akbar, Founder @ruangsandi menyampaikan bahwa @ruangsandi berkomitmen mengisi kampanye politik dengan damai, kreatif, dan inovatif sehingga dapat mengundang simpati publik. Salah satunya dengan mengadakan talkshow ringan seperti #RuangSandiTalks yang mengundang narasumber inspiratif.

Talkshow berjalan interaktif antara peserta dengan narasumber. Terutama ketika, narasumber lainnya, Fardhan Khan menyampaikan inovasi yang ia rintis untuk meningkatkan rasa aman bagi masyarakat, yaitu Buddy Guard.

Rasa aman merupakan faktor penting dalam kehidupan bermasyarakat. Salah satu cara untuk men

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News