Mencontreng Rugikan Parpol

Mencontreng Rugikan Parpol
Mencontreng Rugikan Parpol
JAKARTA—Cara pemilihan dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2009 agak berbeda dengan Pemilu sebelumnya. Jika, pada Pemilu sebelumnya para pemilih mencoblos kertas suara, tapi tidak demikian dengan Pemilu 2009 nanti. Karena, pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah mengubah cara pemilihan tersebut dalam Pemilu 2009, yakni dari mencoblos menjadi mencontreng.

Tapi, oleh mantan Ketua Umum Partai Golkar Akbar Tandjung menilai cara mencontreng ini justru akan merugikan partai politik (Parpol) peserta pemilu, jika saja cara tersebut tidak disosialisasikan oleh pihak KPU.

Karena, menurutnya penggunaan metode baru ini sangat tergantung dari sosialisasi yang dilakukan oleh penyelenggara Pemilu dalam hal ini KPU.

''Jadi, masyarakat kita sekarang harus tahu secara rinci mengenai tata cara pencontrengan. Apakah nanti yang dicontreng itu gambar saja atau gambar dan angka Parpol,'' kata Akbar Tandjung usai menjadi pembicara pada acara ''Dialog Bersama Bang Akbar'' di Akbar Tanjdung Institute di Perumahan Liga Mas Indah Blok B/A1, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (15/12).

JAKARTA—Cara pemilihan dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2009 agak berbeda dengan Pemilu sebelumnya. Jika, pada Pemilu sebelumnya para pemilih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News