Mencuri Sepeda Motor Marbut Masjid, Suksesnya Sebentar Saja

Mencuri Sepeda Motor Marbut Masjid, Suksesnya Sebentar Saja
Pelaku curanmor tertangkap. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, KOTAWARINGIN TIMUR - Endiansyah, pemuda yang akrab disapa Edot, mampir ke masjid untuk mencuri sepeda motor.

Aksi pemuda 26 tahun itu berjalan sukses, tapi tidak lama. Sepeda motor Yamaha Vega ZR milik Ahmad Rizal, yang diketahui marbut Masjid Alhadi Nur Bahtera, Kecamatan Parenggean, Sampit, Kotawaringin Timur (Kotim), Kaltim, berhasil dibawa kabur. Aksi kejahatan itu dilakukan pada Jumat (19/10) usai salat Isya.

Tetapi, sehari usai kejadian, sepeda motor milik marbut masjid berhasil ditemukan. Tak hanya itu saja, pelakunya juga diamankan.

“Pelaku kami amankan ketika melintas di Jalan Gang Armi, Kelurahan Parenggean. Saat itu melintas mengendarai sepeda motor yang sama dengan ciri-ciri milik korban,” kata Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel melalui Kapolsek Parenggean AKP Donny Bayuanggoro, Minggu (21/10).

Donny menjabarkan, pelaku ketika itu sedang melintas. Melihat sepeda motor berwarna biru terparkir di halaman masjid. Pelaku pun matanya belalakan. Tergoda. Apalagi di teras ada terlihat kunci sepeda motor yang ditinggalkan pemiliknya.

Langkahnya pelan mengambil kunci itu. Sambil matanya berpatroli. Menatap gerak-gerik jemaah yang sedang asyik ngobrol di sudut lain. Aksinya berhasil. Memacu kuda besi curian dengan hadi sedikit lega, lantaran tak ketahuan.

“Korban langsung melapor, ketika memastikan sepeda motornya berpindah dari tempat parkir,”kata kapolsek.(ais/ram)


Entah setan apa yang merasuki Endiansyah, bukannya mampir untuk salat, dia malah mencuri sepeda motor milik marbut masjid.


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News