Mendadak 3 Pertandingan NBA Ditunda, Terkait Jacob Blake, Mengharukan

Mendadak 3 Pertandingan NBA Ditunda, Terkait Jacob Blake, Mengharukan
Ilustrasi. Foto: diambil dari nbacom

jpnn.com, ORLANDO - Tiga pertandingan NBA Playoffs yang dijadwalkan berlangsung, Kamis (27/8) pagi ini mendadak ditunda lantaran protes pemain, menentang ketidakadilan rasial seperti yang terjadi dalam kasus penembakan Jacob Blake beberapa hari lalu.

Tiga gim tersebut ialah Milwaukee Bucks versus Orlando Magic, Houston Rockets vs Oklahoma City Thunder serta Los Angeles Lakers melawan Portland Trail Blazers.

Semuanya gim kelima babak pertama. Saat ini Bucks memimpin sementara 3-1 (butuh satu kemenangan lagi lolos ke semifinal Wilayah Timur), Houston dan Oklahoma masih ketat, 2-2- (mencari tiket semifinal Barat) dan LA Lakers unggul 3-1 (butuh satu kemenangan lagi lolos ke semifinal Wilayah Barat).

Pihak NBA mengatakan ketiga pertandingan akan dijadwal ulang, tetapi belum mengatakan kapan.

Serangkaian gerakan dramatis di 'gelembung' (tempat pemusatan lanjutan NBA di Orlando) dimulai ketika Bucks, tim NBA dari Wisconsin, negara bagian yang diguncang dalam beberapa hari terakhir oleh penembakan seorang pria kulit hitam Jacob Blake, memutuskan sejak dini tidak turun untuk pertandingan playoff melawan Magic.

Pemain telah mendiskusikan sikap mereka setelah penembakan Blake di Kenosha, Wisconsin.

Pemain telah mendiskusikan sikap mereka setelah penembakan Jacob Blake di Kenosha, Wisconsin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News