Mendadak...Densus 88 Beraksi di Lapas Tangerang

Mendadak...Densus 88 Beraksi di Lapas Tangerang
Ilustrasi. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Sebanyak lima orang tahanan di Lapas Kelas 1A Tangerang dijemput Densus 88 Antiteror, Sabtu (16/1) malam. 

Dari informasi yang dihimpun, kelimanya dipinjam untuk pengembangan pihak kepolisian pada kasus aksi teror di kawasan Sarinah, Kamis, (14/1) lalu.

Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Anton Charliyan membenarkan penangkapan itu. Namun dia menampik jika peminjaman para tahanan bukan terkait soal aksi teror di Sarinah.

"Bukan (Sarinah) tapi keterkaitan kepemilikan senjata api. Bukan yang dipakai di Thamrin," katanya di Mabes Polri, Jakarta, Senin (18/1).

Terpisah, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten, Susy Susilawati, membenarkan adanya peminjaman lima tahanan teroris dari Lapas Dewasa Kelas 1A Tangerang. 

Kelimanya adalah Agung Prasetyo alias Huda, Khoirul Mujid alias Mujid, Induroh alias Hamzah alias Hanif, Jaenudin alias Gee dan Emirat Berlian Nusantara alias Emir.

"Benar mereka dijemput pada Sabtu malam. Penjemputan bisa dikatakan mendadak, sebab surat izin peminjaman tahanan baru diajukan pada Sabtu sore," papar Susy.

Dia melanjutkan, hingga saat ini terdapat 11 tahanan teroris di Lapas Dewasa Kelas 1A Tangerang. Setelah dipinjam lima orang, berarti tinggal enam orang tahanan teroris yang bertahan di lapas tersebut. (mg4/jpnn)

JAKARTA - Sebanyak lima orang tahanan di Lapas Kelas 1A Tangerang dijemput Densus 88 Antiteror, Sabtu (16/1) malam.  Dari informasi yang dihimpun,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News