Mendag Diminta Utamakan Revitalisasi Pasar Tradisional

Mendag Diminta Utamakan Revitalisasi Pasar Tradisional
Mendag Diminta Utamakan Revitalisasi Pasar Tradisional
JAKARTA - Anggota Komisi VI DPR Refrizal mengingatkan Menteri Perdagangan (Mendag) Gita Wirjawan agar memiliki kebijakan yang lebih baik dalam hal menata perdagangan tradisional. Sebab pasar tradisional banyak digeluti pelaku ekonomi menengah ke bawah yang menjadi dasar perekonomian rakyat.

"Saya ingatkan, Menteri Perdagangan Gita Wirjawan untuk memiliki kebijakan pro perdagangan domestik tradisional yang digeluti oleh pelaku ekonomi menengah ke bawah," kata Refrizal, kepada wartawan di gedung DPR, Senayan Jakarta, Selasa (25/10). 

Refrizal berharap, kebijakan yang paling utama adalah merevitalisasi pasar tradisional yang terdapat hampir di seluruh kecamatan di wilayah Indonesia. Menurut Refrizal, pasar tradisional yang tersebar itu adalah fundamen ekonomi rakyat yang harus dijaga suasana dan prasarananya.

"Pasar tradisional itu gerainya perdagangan pasar dalam negeri. Apabila pasarnya bagus maka masyarakat akan senang belanja di pasar tradisional dan pedagang kecil pun dapat merasakan manfaat ekonomi dari aktivitas perdagangan tradisional itu," ujarnya.

JAKARTA - Anggota Komisi VI DPR Refrizal mengingatkan Menteri Perdagangan (Mendag) Gita Wirjawan agar memiliki kebijakan yang lebih baik dalam hal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News