Mendag Imbau Waspadai Barang Kadaluarsa

Mendag Imbau Waspadai Barang Kadaluarsa
Mendag Imbau Waspadai Barang Kadaluarsa
JAKARTA- Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu kembali mengingatkan masyarakat, untuk meningkatkan kewaspadaan saat membeli berbagai barang kebutuhan pokok selama bulan puasa. Tak hanya warga, Mendag Mari Elka Pangestu juga mengingatkan pengusaha dan ritel market pun diperingatkan untuk tidak memajang produk-produk yang mendekati tanggal kadaluarsa tersebut.

 

"Kita bukan melakukan pengamanan tapi lebih banyak pada pengawasan, termasuk juga dengan badan POM. Yang dicegah peredaran barang kadaluarsa dan barang palsu. Itukan biasa menjelang lebaran selalu meningkat peredarannya," kata Mari Elka Pangestu kepada wartawan, kantor Menko perekonomian, Jakarta, Rabu (11/8).

Karena itu, imbuh dia, berbagai elemen pengawasan termasuk juga pengamanan dilibatkan. "Kalau pengawasan makanan langsung ditangani POM, kalau non makanan-nya mengaturnya bersama dengan kita," kata Mari lagi.

Selain mengingatkan masyarakat untuk mewaspadai dan berhati-hati sebelum membeli produk barang, Mari mengingatkan juga agar para pengusaha mentaati ketentuan yang diatur dalam ketentuan perlindungan konsumen.

JAKARTA- Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu kembali mengingatkan masyarakat, untuk meningkatkan kewaspadaan saat membeli berbagai barang kebutuhan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News