Mendag Zulhas Ikut Live Shopping, Dukung Kemajuan Produk Lokal

Mendag Zulhas Ikut Live Shopping, Dukung Kemajuan Produk Lokal
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan ikut berjualan daring di media sosial (live shopping) produkdan merek lokal seperti pakaian, tas, dan UMKM di Plaza Tenggara Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Minggu (9/7). Foto: dokumentasi Humas Kemendag

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) ikut berjualan daring di media sosial (live shopping) produk dan merek lokal seperti pakaian, tas, hingga rendang produksi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) Indonesia. 

Live shopping tersebut berlangsung di acara Festival Indonesia: Pesta Anak Bangsa di Plaza Tenggara Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Minggu (9/7).

Aksi itu sendiri sebagai bentuk dukungan dan komitmen Mendag dalam memajukan produkdan merek lokal yang kualitasnya kompetitif.

"UMKM juga harus ikut berjualan secara digital melalui lokapasar (marketplace). Dengan begitu, pasar untuk produk-produk mereka tidak hanya berada di satu kota, namun dilihat oleh seluruh dunia. Jangkauannya jadi tidak terbatas," kata Zulhas dikutip JPNN.com, Selasa (11/7).

Dia mengatakan produk dan merek lokal karya pelaku usaha dalam negeri memiliki kualitas yang bersaing dengan produk-produk asing. 

Menurutnya, kualitas produksi lokal sudah berada di jalur yang benar dan harus bisa dimaksimalkan promosinya.

"Kami terus mendorong para UMKM agar memanfaatkan lokapasar untuk merambah pasar yang lebih luas," lanjutnya.

Produk dan merek yang dipamerkan Mendag Zulkifli Hasan saat live shopping antara lain produk perpaduan (fusion) kain tenun dengan busana, tas, dan sepatu dari Mejikuhibiniu.

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) ikut live shopping produk dan merek lokal seperti pakaian, tas, hingga rendang produksi pelaku UMKM Indonesia. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News