Mendagri akan Resmikan IIP

Mendagri akan Resmikan IIP
Mendagri akan Resmikan IIP
JAKARTA - Menteri Dalam Negeri Mardiyanto direncanakan akan meresmikan berdirinya Institut Ilmu Pemerintahan (IIP) Regional di empat provinsi masing di Sumatera Barat, Riau, Sulawesi Selatan dan Sulawesi Utara, Januari 2009 mendatang.

Hal tersebut ditegaskan Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan (Kabandiklat) Departemen Dalam Negeri, Dr Marwan MSi, usai mendengar presentasi empat sekretaris daerah provinsi tempat berdirinya IIP Regional dalam seminar berthema "Prospek Regionalisasi IIP Peluang Dan Tantangan" yang digelar selama dua hari di Kampus IPDN, Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (24/11).

"Paling lambat, Januari 2008 mendatang IIP Regional di empat provinsi itu sudah harus memulai kegiatan belajar dan mengajar. Seminar ini sesungguhnya ingin mendeteksi secara langsung kesiapan masing-masing daerah yang telah dirancang untuk pendirian IIP Regional," tegas Marwan, saat jadi panelis bersama Asisten III Setdaprov Sumbar Chairul Darwis.

Dijelaskan Marwan, IIP Regional terdiri dari empat program studi (prodi) yang terletak di empat provinsi masing-masing Provinsi Sumatera Barat Prodi Manajemen Keuangan Daerah (Fakultas Manajemen Pemerintahan); Riau Prodi Manajemen Pembangunan (Fakultas Manajemen Pemerintahan); Makasar Prodi Pemberdayaan Masyarakat (Fakultas Politik Pemerintahan) dan Manado Prodi Manajemen Kependudukan (Fakultas Manajemen Pemerintahan.

JAKARTA - Menteri Dalam Negeri Mardiyanto direncanakan akan meresmikan berdirinya Institut Ilmu Pemerintahan (IIP) Regional di empat provinsi masing

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News