JK Hadiri Urang Minang Baralek Gadang

JK Hadiri Urang Minang Baralek Gadang
JK Hadiri Urang Minang Baralek Gadang

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) HM Jusuf Kalla malam ini direncanakan menghadiri acara Urang Minang Baralek Gadang di Rantau, yang diselenggarakan Badan Koordinasi Kemasyarakatan dan Kebudayaan Alam Minangkabau (BK3AM), bertempat di Istora Senayan Jakarta, Minggu (23/11). Selain Wapres Jusuf Kalla, acara halal bi halal masyarakat Minang di Jabodetabek kali ini juga dihadiri oleh Gubernur Sumbar Gamawan Fauzi dan sejumlah bupati/walikota se Sumbar serta sejumlah anggota DPR dan DPD RI asal Sumbar.

Ketua Umum BK3AM, DR Zulfahmi Burhan, disela-sela kesibukannya menunggu kedatangan Wapres Jusuf Kalla menjelaskan bahwa acara ini dihadiri sedikitnya oleh 3 ribu warga Jabodetabek asal Minang. "Selain mengadakan acara bersilaturrahim, pertemuan akbar ini sekaligus kita gunakan sebagai momen untuk melewakan (pengukuhan, red) Pengurus BK3AM periode 2008-2013," kata Zulfahmi Burhan.

 Terkait dalam rangkaian acara rangkaian halal bi halal, siang hari tadi, juga sudah berlangsung bazar makanan dan kerajinan tangan asal Sumatera Barat di area parkir Istora Senayan, Jakarta. Bazar juga dimeriahkan dengan penampilan berbagai musik tradisional Miangkabau. (Fas)


JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) HM Jusuf Kalla malam ini direncanakan menghadiri acara Urang Minang Baralek Gadang di Rantau, yang diselenggarakan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News