Mendagri Bakal Ajak Anak Buah Cetak Rekor MURI demi HUT RI

Mendagri Bakal Ajak Anak Buah Cetak Rekor MURI demi HUT RI
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) berencana mencatatkan diri di Museum Rekor Indonesia (MURI). Kementerian yang dipimpin Tjahjo Kumolo itu ingin mencetak rekor jalan sehat terpanjang sebagai rangkaian perayaan kemerdekaan Indonesia ke-72.

Jalan sehat Kemendagri akan digelar Rabu (16/8). Demi mencetak rekor MURI, Kemendagri akan melibatkan 5.000 pegawainya untuk ikut kegiatan bertitel Jalan Sehat Pawai Kemendagri itu.

Menurut Tjahjo, akan ada 5.000 pegawainya yang mengenakan atribut merah putih dalam kegiatan tersebut. "Jalan Sehat Pegawai Kemendagri dalam rangka memecahkan rekor MURI," ujarnya di Jakarta, Selasa (15/8).

Rencananya, jalan sehat akan dimulai pukul 06.30 WIB dengan titik awal dari Lapangan Banteng dan berakhir di kantor Kemendagri. Rutenya memutari kompleks Monumen Nasional (Monas).

Selain jalan sehat, Kemendagri juga diketahui menggelar sejumlah kegiatan Mulai dari kegiatan olah raga berupa perlombaan bulu tangkis, tenis meja, bola voli, futsal dan basket. Kemudian untuk kesenian ada lomba menyanyi individu, paduan suara, tarian kreasi Gemu Fa Mi Re dan stand up comedy. 

Kemendagri juga menggelar lomba pengembangan sumber daya manusia (SDM) dengan mengadakan lomba karya tulis, kebersihan lingkungan kerja, keteladanan karyawan (Gol 1 dan 2) dan lomba pidato. Lomba yang sifatnya hiburan ada tarik tambang, bakiak, balap karung, joget balon, dan bakti sosial berupa donor darah.

Rencananya kegiatan akan ditutup upacara bendera sebagai puncak peringatan dan malam tasyakuran 72 tahun kemerdekaan Indonesia di Kemendagri.(gir/jpnn) 


Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) berencana mencatatkan diri di Museum Rekor Indonesia (MURI). Kementerian yang dipimpin Tjahjo Kumolo itu ingin


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News