Mendagri Cuek Ancaman Garut Rusuh

Mendagri Cuek Ancaman Garut Rusuh
Mendagri Cuek Ancaman Garut Rusuh
JAKARTA - Polemik pernikahan kilat Bupati Garut Aceng H.M. Fikri masih berbuntut. Kali ini terkait ancaman bakal terjadi kerusuhan jika Aceng dilengserkan dari kursi orang nomor satu di Kabupaten Garut. Namun, Mendagri Gamawan Fauzi tidak ambil pusing dengan ancaman tersebut. Dia memilih menunggu proses yang saat ini tengah bergulir di DPRD Garut.

   

"Saya abaikan (ancaman kerusuhan). Nggak mungkin lah," kata Gamawan, Kamis (13/12).

Selain menunggu proses di DPRD Garut, dia terus melakukan koordinasi dengan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. Gamawan mengapresiasi langkah gubernur Jabar yang sudah menegur Aceng. "Kalau sikap DPRD, itu ada mekanismenya," timpalnya.

Seperti diwartakan, DPRD Garut membentuk pansus menyikapi kasus nikah kilat Aceng dengan Fani Oktora yang berujung pada wacana untuk memberhentikan Aceng dari jabatan bupati. Dalam kesempatan sebelumnya, Gamawan menyebut jalan untuk memberhentikan bupati harus sesuai PP 6/2005 tentang Pemilihan, Pengesahan Pengangkatan, dan Pemberhentian Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah.

JAKARTA - Polemik pernikahan kilat Bupati Garut Aceng H.M. Fikri masih berbuntut. Kali ini terkait ancaman bakal terjadi kerusuhan jika Aceng dilengserkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News