Mendagri dan Gubernur DKI Dipastikan Hadir di Munas Golkar Ancol

Mendagri dan Gubernur DKI Dipastikan Hadir di Munas Golkar Ancol
KONPERS: (Dari kiri) Sekretaris Presidium Penyelamat Partai Golkar Tubagus Ace Hasan, Ketua Streering Comitee (SC) Munas IX Partai Golkar versi Ancol Ibnu Munzir, Ketua Panitia Pelaksana Munas IX Partai Golkar Yorrys Raweyai, Ketua Organizing Commite (OC) Munas IX Partai Golkar Djasril Marin, Sekretaris OC Munas IX Partai Golkar Ricky Rahmadi memberikan keterangan pers di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Penyelenggara Munas IX Golkar di Ancol, Jakarta Utara, Yorris Raweyai memastikan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dan Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) dipastikan menghadiri pembukaan Munas nanti malam.

Namun, Anggota Tim Penyelamat Partai Golkar (TPPG) itu menegaskan kehadiran Mendagri bukan untuk memberikan sambutan apalagi membuka munas, melainkan hanya hadir sebagai undangan.

"Yang sudah konfirmasi hadir itu, Mendagri dan Gubernur DKI Jakarta. Namun perlu saya tegaskan di sini bahwa unsur pemerintah hadir tidak untuk memberi sambutan, namun hanya menghadiri undangan," kata Yorris saat konferensi pers di lokasi Munas IX, Ancol, Sabtu (6/12).

Pembukaan Munas IX ini menurutnya akan dihadiri 384 DPD baik dari tingkat 1 maupun tingkat 2. Karena sebagian masih di perjalanan, Yorris memastikan Munas IX Jakarta akan kuorum.

"Dapat dipastikan akan memenuhi kuorum dan kita juga sudah mengundang unsur parpol lain serta dari un‎sur pemerintah," jelasnya.

Munas IX di Ancol akan dilaksanakan sampai 8 Desember 2014 dan dapat diperpanjang. Munas kali ini menurut Yorris akan dilaksanakan secara demokratis dan harus menunjukkan kepada negara bahwa Golkar adalah partai tertua dan aset bangsa.

"Inilah munas yang paling demokratis. Saya tidak mau membuat ruang dalam konpers dan jarak.‎ semua akan kita lakukan secara transparan dan terbuka," tandasnya. (fat/jpnn)


JAKARTA - Ketua Penyelenggara Munas IX Golkar di Ancol, Jakarta Utara, Yorris Raweyai memastikan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dan Gubernur


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News