Mendagri Dituding Perkeruh Keadaan

Mendagri Dituding Perkeruh Keadaan
Mendagri Dituding Perkeruh Keadaan
JAKARTA - Anggota Komisi IX DPR dari Fraksi PDI-Perjuangan (F PDI-P), Eddy Mihati, menuding pemerintah ikut-ikutan memperkeruh keadaan Yogjakarta melalui pernyataan-pernyataan yang dilontarkannya akhir-akhir ini.

"Pemerintah memperkeruh keadaan dengan komentar-komentarnya tentang Yogyakarta. Untuk itu, DPR memdesak pemerintah segera menyerahkan RUU Keistimewaan DIY ke DPR," tegas Eddy Mihati, saat melakukan interupsi dalam Sidang Paripurna DPR, di gedung Nusantara II, komplek Parlemen, Senayan Jakarta, Selasa (14/12).

Dikatakannya, Yogjakarta berkali-kali menghadapi cobaan, untuk itu DPR hendaknya mendesak pemerintah menyerahkan draf, jangan digantung eksistensinya, karena bisa berkembang liar. "Komisi terkait di DPR hendaknya segera memanggil Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi karena telah mengeluarkan statemen yang meremehkan aspirasi masyarakat Yogjakarta," tegasnya.

Dalam pernyataan Mendagri kemarin, kata Eddy, Mendagri Gamawan Fauzi mengatakan bahwa demo itu tidak mewakili representasi Yogyakarya, padahal 6-7 fraksi DPRD Yogjakarta mendukung rakyat aspirasi rakyatnya. "Mendagri telah memperkeruh keadaan," kata anggota DPR daerah pemilihan (dapil) Istimewa Yogyakarta (DIY) itu.

JAKARTA - Anggota Komisi IX DPR dari Fraksi PDI-Perjuangan (F PDI-P), Eddy Mihati, menuding pemerintah ikut-ikutan memperkeruh keadaan Yogjakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News