Mendagri: Jangan Sampai APBD DKI Tersandera

Mendagri: Jangan Sampai APBD DKI Tersandera
Mendagri Tjahjo Kumolo. FOTO: dok/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo tak ingin Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Provinsi DKI Jakarta tersandera karena polemik antara Pemprov dan DPDR DKI Jakarta.

Tjahjo mengatakan, Jumat (20/3) pekan lalu merupakan hari terakhir bagi Pemprov dan DPRD untuk membahas hasil evaluasi Kemendagri. 

Rencananya, hari ini akan diputuskan apakah akan menggunakan peraturan daerah yang harus disetujui DPRD dan gubernur atau melalui peraturan gubernur yang ada. "Hari ini harus diterima apakah Perda apakah Pergub," ujar Tjahjo di Mabes Polri, Senin (23/3).

Namun, Tjahjo mengungkapkan kemarin Kemendagri sudah kontak dengan Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi, yang kemungkinan besar APBD menggunakan Pergub.

"Bagi kami tidak ada masalah yang penting anggaran DKI jangan sampai tersandera. Satu hari pun jangan tersandera," kata mantan Sekjen PDI Perjuangan itu.

Sebab, kata Tjahjo, APBD itu juga menyangkut aparatur DKI Jakarta yang harus dibayarkan gajinya dan pembangunan berbagai bidang di Jakarta. (boy/jpnn)


JAKARTA - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo tak ingin Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Provinsi DKI Jakarta tersandera karena polemik antara


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News