Mendagri Lantik 11 Penjabat Kepala Daerah Hasil Pemekaran

Mendagri Lantik 11 Penjabat Kepala Daerah Hasil Pemekaran
Mendagri Gamawan Fauzi saat menyematkan tanda kepangkatan kepada 11 penjabat kepala daerah hasil pemekaran, di gedung Kemendagri, Jakarta, Senin (22/4). Foto: Ade Sinuhaji/JPNN
JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi, meresmikan 11 Daerah Otonomi Baru (DOB) yang terdiri dari 1 provinsi dan 10 kabupaten, di gedung Kemendagri, Jakarta, Senin (22/4).

Peresmian ditandai dengan pembukaan selubung peta 11 daerah baru hasil pemekaran, yang dilanjutkan pengambilan sumpah penjabat gubernur dan bupati  di masing-masing daerah tersebut.

"Dengan mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, saya Menteri Dalam Negeri  atas nama Presiden Republik Inndonesia melantik saudara-saudara. Saya percaya saudara akan melaksanakan tugas sebaik-baiknya sesuai tanggungjawab yang diberikan," ujar Gamawan sesaat sebelum menyerahkan Surat Keputusan (SK) peresmian dan pengangkatan kepala daaerah DOB pada penjabat yang dilantik.

Kesebelas penjabat kepala daerah yang dilantik yakni Irianto Lambrie sebagai penjabat Gubernur Provinsi Kalimantan Utara.

JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi, meresmikan 11 Daerah Otonomi Baru (DOB) yang terdiri dari 1 provinsi dan 10 kabupaten, di…