Mendagri Lebih Percayai KPU Kaltim

Mendagri Lebih Percayai KPU Kaltim
Mendagri Lebih Percayai KPU Kaltim
JAKARTA - Pemerintah tidak akan mencampuri persoalan Pilkada Kaltim. Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Mardiyanto justru akan mendukung apapun keputusan KPUD termasuk menggelar Pilkada putaran kedua jika memang sudah sesuai aturan.

 

Menjawab pertanyaan wartawan tentang rencana KPU Kaltim menggelar Pilkada putaran kedua yang berarti tidak menghiraukan fatwa Mahkamah Agung yang meminta KPU Kaltim konsisten menggunakan UU Nomor 32 Tahun 2004, Mardiyanto mengatakan bahwa dirinya tak akan mencampuri urusan KPU Kaltim.

 

"Saya katakan di sini, saya tidak akan masuk ke hal-hal yang menjadi domainnya KPU. Penyelenggara Pilkada itu adalah KPUD. Saya hormati apapun yang akan diambil KPUD," ujar Mardiyanto kepada wartawan usai menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) ke 46 di Depdagri, Kamis (24/7).

 

Menurutnya, apapun yang menjadi keputusan KPU Kaltim harus dihormati dan didukung. Alasannya, KPU Kaltim tentunya memiliki kewenangan untuk itu.

 

JAKARTA - Pemerintah tidak akan mencampuri persoalan Pilkada Kaltim. Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Mardiyanto justru akan mendukung apapun keputusan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News