Mendagri Maklumi Rapor Merah Daerah Pemekaran

Mendagri Maklumi Rapor Merah Daerah Pemekaran
Mendagri Maklumi Rapor Merah Daerah Pemekaran
JAKARTA -- Mendagri Gamawan Fauzi memaklumi "nilai merah" daerah-daerah otonom baru yang usianya belum mencapi tiga tahun. Alasanya, daerah yang usianya masih muda biasanya punya persoalan di aspek organisasi dan potensi sumber daya alam yang belum digarap.

"Kalau yang usianya nol hingga tahun itu, kecenderungannya memang belum terlalu siap, karena peroalannya dari segi organisasi, susunan pola kerja, sumber daya alamnya kadang-kadang belum cukup," ujar Gamawan Fauzi di kantornya, Selasa (26/4).

Bahkan, ada sejumlah daerah otonom baru belum melaporkan aspek yang akan dinilai, seperti aspek daya saing daerah. "Karena ada juga beberapa daerah yang tidak melaporkan sampai akhir. Karena itu, tidak bisa dinilai. Padahal kita sudah minta beruang-ulang, tapi mereka tetap tidak melaporkan," ulasnya.

Gamawan menduga, daerah yang belum melaporkan datanya itu lantaran belum siap, karena ada banyak data  yang harus diisi.

JAKARTA -- Mendagri Gamawan Fauzi memaklumi "nilai merah" daerah-daerah otonom baru yang usianya belum mencapi tiga tahun. Alasanya, daerah yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News