Minggu, 18 Agustus 2019 – 16:25 WIB

Mendagri Puji Anies Baswedan Sebagai Gubernur Indonesia

Senin, 02 Juli 2018 – 14:51 WIB
Mendagri Puji Anies Baswedan Sebagai Gubernur Indonesia - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo memuji Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Pujian itu disampaikan di hadapan para kepala daerah yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) yang diselenggarakan di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Senin (2/6).

"Yang paling berat itu Pak Anies. Pak Anies itu gubernur DKI Jakarta, tetapi juga gubernur Indonesia," kata Tjahjo dalam sambutannya.

Tjahjo juga menilai Anies berbeda dengan gubernur DKI yang sebelum-sebelumnya. Salah satunya mengizinkan seluruh penduduk Indonesia untuk hijrah ke Jakarta pascaliburan Lebaran.

"Kami mengapresiasi pada Pak Anies bahwa DKI Jakarta itu milik warga Indonesia," kata politikus PDIP ini.

Menurut Tjahjo, seorang gubernur DKI Jakarta tidak boleh melarang rakyat Indonesia untuk mencari peluang di ibu kota. Sebab Jakarta adalah ibu kota Indonesia. Kemudian, hak kerja dan tinggal merupakan milik segenap warga Indonesia.

"Semua penduduk Indonesia punya hak untuk cari pekerjaan, untuk tinggal, asal memenuhi persyaratan," kata dia.

Mengenai pujiannya ini, Tjahjo membantah ada unsur politis mengingat Pilpres semakin dekat. Terlebih, ada pula kabar bahwa Anies bakal dicalonkan menjadi peserta Pilpres 2019. (tan/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar